Friday, September 28, 2018

Berwisata Religi ke Masjid Agung Al-Aqsho

Jika anda berada di kota Klaten lupa mampir beribadah di Masjid Agung Al-Aqsho. Masjid ini merupakan tempat ibadah kebanggan umat Islam di Klaten. Dibangun pada era pemerintahan Bupati Sunarno SE sejak tahun 2012 diatas lahan bekas Terminal lama. Sekarang pembangunan sudah dapat dikatakan final dan jadi destinasi wisata Religi di Klaten bersinar.

Letak nya amat strategis tepat disamping jalan Jogja-Solo serta jalur ke Kota Klaten. Pengunjung dengan mudah bisa masuk jalur kiri apabila dari Jogja. Sedangkan dari arah Solo bisa memotong jalan tepat di depan POM Bensin Jonggrangan. Masjid Al-Aqsho sering dibanjiri oleh para pengendara yang menyempatkan diri untuk Sholat dan berfoto Selfie.

Ya, selain sebagai tempat Ibadah umat Islam di Klaten, Masjid Agung Al-Aqsho juga menjadi lokasi wisata. Sembari menunggu waktu sholat atau setelahnya, anda bisa berfoto ria dilingkungan masjid dengan gratis.

Kemegahan bangunan Masjid terbesar di Klaten tersebut menjadi background yang mewah untuk foto dengan keluarga dan teman kamu. Berwarna keemasan dengan warna dasar cenderung cream, Masjid Al-Aqsho mirip dengan arsitektur bangunan di timur tengah.

Nuansa Arab makin kental dengan melihat pintu masjid yang menggunakan logam sebagai bahan utamanya, bukan kayu. Dan disana dapat dilihat agak-agak mirip dengan design pintu di masjid Nabawi maupun Masjidil Haram.

Bangunan Masjid terdiri dari dua lantai. Tempat Ibadah berada di lantai 2, sementara di lantai 1 merupakan gedung MUI Klaten. Pengunjung Masjid tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang ia bawa baik motor atau mobil. Lokasi parkir tersedia luas di sana untuk para pengunjung.

Tidak hanya untuk ibadah maupun wisata foto-foto, Masjid Agung Al-Aqsho juga sering digunakan untuk foto Pre Wedding maupun Ijab Qobul pernikahan. Hal itu tidak lepas karena daya tarik dan pesona kemegahan Masjid ini yang apik untuk latar belakang fotografi.

Foto-Foto Masjid Agung Al-Aqsho Klaten:





No comments:

Post a Comment